Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona Di Kabupaten Bangli

  • 19 April 2016
GERAKAN SADAR WISATA DAN AKSI SAPTA PESONA DI KABUPATEN BANGLI

Gerakan Sadar wisata dan Aksi Sapta Pesona itu sendiri merupakan salah satu langkah yang ditempuh Kementerian Pariwisata RI untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor pariwisata dengan memperkuat upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dibidang pariwisata diseluruh wilayah Indonesia.

Pada tanggal 15 April 2016, Gerakan Sadar wisata dan Aksi Sapta Pesona dilakukan di Kabupaten Bangli tepatnya di Dermaga Kedisan Kintamani. Kegiatan ini dihadiri oleh Asisiten Deputi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Pengembangan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Bupati Bangli yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Perwakilan DPRD Kabupaten Bangli, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Bali, serta perwakilan seluruh kelompok sadar wisata se-Kabupaten Bangli.

Kementerian Pariwisata secara terprogram melaksanakan Gerakan Nasional Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang diharapkan akan dapat secara kolektif meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di destinasi pariwisata. Dengan demikian dapat mendorong terwujudnya pengembangan destinasi pariwisata yang menarik, berdaya saing dan memberi manfaat bagi kesejahteraan rakyat.

Dalam sambutannya Bupati Bangli yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli mengatakan bahwa menjadi kewajiban kita semua  baik secara bersama-sama maupun secara individu untuk mejaga keberlanjutan Pariwisata Bali pada umumnya dan terutama Kabupaten Bangli pada khususnya. Untuk dapat menjaga keberlanjutan Pariwisata yang memiliki dampak multiplier effect yang sangat besar dan dapat belangsung ajegsecara terus-menerus sertadapat memberikan prospek yang cerah didalam menata kehidupan kita di masa sekarang dan dimasa yang akan datangperlu dilakukan usaha dan perubahan perilaku ke arah yang positif.  Usaha yang paling sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita serta berprilaku yang santun dan sopan dalam berinteraksi dengan setiap orang terlebih lebih dengan orang asing yang nota bena mereka adalah  para wisatawan. Setiap anggota masyarakatharus menjunjung  tinggi nilai-nilai kejujuran, yang dahulu merupakan salah satu ciri dari orang Bali, dan kita semua tidak mau kehilangan identitas kita sebagai orang Bali akibat ulah dan perbuatan  dari segelintir orang yang sudah kehilangan jatidirinya sebagai orang Bali. Semoga melalui kegiatanyang dilaksanakan pada hari ini para pesertamenjadi lebih  tergugah untuk selalu menerapkan Sadar Wisata dan Sapta Pesona dalam melayani para wisatawan. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan perubahan signifikan dan meningkatkan kualitas DestinasiPariwisata di Kabupaten Bangli.

 

 

  • 19 April 2016

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita